BIG LOVE OWNER

Archive for November, 2008|Monthly archive page

Nguda Rasa Soal Serangan Mumbai

In Tulisan Ringan on November 29, 2008 at 5:40 am
keren

Hemmh.. entahlah, kita ini seirng aneh. Kalau ada orang kafir yang menyerang orang islam, kita dengan mudahnya mempercayai dan memaklumi alasan mereka, tapi kalau ada orang Islam yang balik membalas, kita langsung angkat bicara dan mendalil, islam itu rahmatan lil alamin. Ndak boleh kasar-kasar ma orang kafir. Yang adem-adem aja, toleransi, kalau mereka menyerang, membunuh saudara-saudara kita ya dimaafkan. Dinasehati, besok jangan ngulangi lagi ya. Gitu.” Read the rest of this entry »

The Pathetic House Hunter (based on a true story)

In Tulisan Ringan on November 26, 2008 at 2:55 am
simple bait

simple bait

Ternyata nyari isteri sama nyari kontrakan itu lebih susah nyari kontrakan. Sudah sejak 3 bulan lalu mubat mubet nyari kontrakan, belum dapet juga. Jika dibandingkan dengan proses mencari istri (audisi) hingga menikah, rasanya proses nikah jauh lebih gampang dan cepat. Bulan agustus, aku mantapkan hati untuk mencari sigaraning nyawa. Langsung ku hubungi manajerku, kusodorkan kriteria2 yang harus terpenuhi untuk masuk nominasi. Ngga nyangka, 2 minggu setelahnya ada satu yang masuk nominasi. Dipikir-pikar sekian lama sembari istikharah, menimbang kelebihan dan kekurangan akhirnya cocok. Kelebihanya disyukuri, kekurangannya dimaklumi. Mak wesh..gampang dan lancar. Seperti orang melahirkan yang waktu hamil ngidam bekicot. Oktober langsung wedding party, desember beritanya udah rilis di media. Tapi nyari kontrakan..? wuih susahnya minta ampun. Nggak bisa seperti pas mau nikah. . Read the rest of this entry »

Mie Ayam Bikin Stroke

In Tulisan Ringan on November 25, 2008 at 2:39 am

Berita hari ini, Jawapos mengangkat tema tentang efek negatif makanan cepat saji dalam dua halaman sekaligus. Ditengarai, makanan cepat saji yang kini menjamur, meningkatkan resiko terjangkit berbagai penyakit ganas semacam DM, kanker, stroke, Hipertensi, ginjal dan jantung. Disertai data-data dari beberapa rumah sakit mengenai meningkatnya jumlah korban dai beberapa penyakit diatas –jumlahnya ribuan- , membuat ulasan tersebut makin nggegirisi. Sebab, DM, kanker, stroke dan ginjal tak ubahnya seperti kamitetep yang kalau sudah nempel dikulit, kemungkinan kecil bisa hilang –metaforanya agak ngawur ya-.
Read the rest of this entry »

Lembu Katresnan

In Tulisan Sok Puitis on November 21, 2008 at 9:10 am

gedene katresnanku
marang sliramu
prasasat lembu kang diombeni susu
diwenehi pakan roti lan keju
bengi turu, awan ora oleh mlaku
gede..ngebaki sakjroning kalbuku

(geguritan by: ki Anwar)

Matahari Mau Poligami

In Tulisan Jiplakan on November 20, 2008 at 3:41 am

Istriku,
jika engkau bumi, akulah matahari
aku menyinari kamu
kamu mengharapkan aku
aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau
lantas aku ingat satu hal
bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain
yg juga mengharap dan membutuhkan sinarku
Jadi..
relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku
menyampaikan faedah adanya aku, karna sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah…

Balasan Puisi sang istri …

Suamiku,
bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya
aku rela kau berikan sinarmu kepada segala planet
yg pernah TUHAN ciptakan
karna mereka juga seperti aku yang sangat butuh akan sinarmu
toh aku tak akan kekurangan
sinarmu begitu kuat menjelajah alam
TAPIIIIIIII..
bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt,
jangan bermimpi menyinari planet lain!!!
karna kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau terangi
bercerminlah pd kaca di sudut kamar kita,
di tengah remang-remang pencahayaanmu
yg telah aku mengerti
utk tetap menguak mata
coba liat siapa dirimu sayangku… MENTARI atau simpati, maksudku atau lilin?
OMGPDA….Oh My God, Please dong ah..

Sebelum Menikah

In Tulisan Sok Puitis on November 20, 2008 at 3:28 am

aku sadar
bersamamu
mungkin
takkan seindah yang kubayangkan
tak sesendu lagu yang kudengarkan
tak seromatis kisah yang kukhayalkan
tak sedramatis adegan yang ada di tayangan
begitulah
realita memang sering tawar
meski ada rasa, tapi warnanya pudar
tapi itulah realita

(rung rampung)

Pentsil

In Uncategorized on November 19, 2008 at 7:20 am

Diklator jurnalis itu menyuruhku menulis tentang “pensil”
Ya pensil…
Pensil?! Hah..Apa menurutmu ini akan berguna?
Apa yang ia mau?
Mendiskripsikan pensil sebagai sesuatu yang aneh karena tak memiliki pusar?
Atau menulis deskripsi begini: “Pensil tercipta dari kayu pensilosis yang tak beruas, berongga dan secara kebetulan ada debu abu-abu memasuki rongga lalu memadat,lalu secara kebetulan terciptalah pensi, seperti teori darwin?!
Ah entahlah ada-ada saja..
Masa’ belajar jurnalistik Cuma suruh nulis tentang pensil
Mungkin ia menyuruh seperti itu karena teringat putri bungsunya yang suka mengkonsumsi pensil sebagai obat gusi gatal.
Iya lantas apa?!

Read the rest of this entry »

Breakaway

In Uncategorized on November 19, 2008 at 7:09 am

Grew up in a small village
And when the rain would fall down
I’d just stare out my window
Dreaming of what could be
And if I’d end up happy
I would pray
Trying hard to reach out
But, when I tried to speak out
Felt like no one could hear me
Wanted to belong here
But something felt so wrong here
So I’d pray
I could break away
I’ll spread my wings and I’ll learn how to fly
I’ll do what it takes till I touch the sky
Make a wish, take a chance, make a change
And break away
Out of the darkness and into the sun
But, I won’t forget all the ones that I love
I’ll take a risk, take a chance, make a change
And break away

Tak akan berdosa seumur hidup

In Tulisan Ringan on November 19, 2008 at 6:56 am

Seorang gadis kecil bertanya pada ayahnya, “Ayah, bisakah seseorang melewati seumur hidupnya tanpa berbuat dosa?”
Ayahnya menjawab sambil tersenyum, “Tak mungkin, nak !”
“Bisakah seseorang hidup setahun tanpa berbuat dosa?” tanyanya lagi.
Lagi – lagi ayahnya menjawab, “Tak mungkin, nak”.
“Bisakah seseorang hidup sebulan tanpa berbuat dosa?”
”Tak mungkin, nak”.
“Bisakah seseorang hidup sehari saja tanpa berbuat dosa?” gadis kecil itu terus bertanya.Ayahnya mengernyitkan dahi dan berpikir keras untuk menjawab, “Mmmm… mungkin bisa, nak”.
“Lalu…. bisakah seseorang hidup satu jam tanpa dosa? Tanpa berbuat jahat untuk beberapa saat, hanya waktu demi waktu saja, yah? bisakah?””
Read the rest of this entry »

Wabah “Pamer Dosa”

In Tulisan Berat on November 19, 2008 at 6:51 am

Beberapa bulan terakhir ini, beberapa orang aktivis gencar melakukan kampanye, disertai peluncuran buku, yang isinya menentang ser menghimbau agar siapapun jangan melakukan aksi pamer aurat dan adegan mesum di depan kamera. Karena menurutnya, perilaku tersebut khususnya di negeri ini sangat marak dan mengalami percepatan laju yang sangat mengerikan. Ada ribuan rekaman mesum produk Indonesia yang telah tersebar luas melalui internet hingga mengantarkan negeri elok ini sebagai salah satu pemasok gambar dan video laknat terbesar di dunia. Hampir semua jenis kejahatan dan ketidaknormalan seksual dirambah. Naudzubillah. Read the rest of this entry »