BIG LOVE OWNER

Pentsil

In Uncategorized on November 19, 2008 at 7:20 am

Diklator jurnalis itu menyuruhku menulis tentang “pensil”
Ya pensil…
Pensil?! Hah..Apa menurutmu ini akan berguna?
Apa yang ia mau?
Mendiskripsikan pensil sebagai sesuatu yang aneh karena tak memiliki pusar?
Atau menulis deskripsi begini: “Pensil tercipta dari kayu pensilosis yang tak beruas, berongga dan secara kebetulan ada debu abu-abu memasuki rongga lalu memadat,lalu secara kebetulan terciptalah pensi, seperti teori darwin?!
Ah entahlah ada-ada saja..
Masa’ belajar jurnalistik Cuma suruh nulis tentang pensil
Mungkin ia menyuruh seperti itu karena teringat putri bungsunya yang suka mengkonsumsi pensil sebagai obat gusi gatal.
Iya lantas apa?!

Diklator jurnalis itu menyuruhku menulis tentang “pensil”
Ya pensil…
Pensil?! Hah..Apa menurutmu ini akan berguna?
Apa yang ia mau?
Mendiskripsikan pensil sebagai sesuatu yang aneh karena tak memiliki pusar?
Atau menulis deskripsi begini: “Pensil tercipta dari kayu pensilosis yang tak beruas, berongga dan secara kebetulan ada debu abu-abu memasuki rongga lalu memadat,lalu secara kebetulan terciptalah pensi, seperti teori darwin?!
Ah entahlah ada-ada saja..
Masa’ belajar jurnalistik Cuma suruh nulis tentang pensil
Mungkin ia menyuruh seperti itu karena teringat putri bungsunya yang suka mengkonsumsi pensil sebagai obat gusi gatal.
Iya lantas apa?!
Hah, baiklah.
Mungkin ia ingin menguji otak kananku dengan mengganti huruf ‘pensil” dengan huruf lain hingga terbentuk sebuah kata.
Tidak kawan! Itu akan mengubahnya menjadi kata profan versi jawa.
Atau
jelaskan, organ apa yang mirip pensil?
Tidak- tidak!
Setelah kau menyebut 20 jari dan lidahmu, kau pikir apa yang akan kau samakan dengan pensil?
Atau “ sebutkan fungsi pensil selain untuk menulis?”
Lagi-lagi tidak,jangan kawan!
Itu akan sangat anarkhis. Karena runcing tak punya fungsi lain selain menusuk.
Atau “ Apa itu pensil?”
Yang benar saja kau ni!
Apa kau pikir aku tidak lulus dalam pelajaran “ Menyebutkan benda-benda asing di muka bumi”?
Atau mungkin “ Siapa itu pensil”?
Hei! Pensil akan marah kalau kau masih meragukan eksistensinya sebagai pensil. Ia cukup tahu siapa dirinya!
Atau “bagaimana pensil terbentuk?”
Bodoh. pensil nggak mungkin menikah?
Atau, “dimana ada pensil?”
Pertanyaan yang tepat adalah, mengapa kau masih bertnya apa pentingnya pelajaran menulis bagi wartawan?
hah entahlah..terserah, mending aku ngga nulis apa-apa soal pensil. males banget!

lha yang diatas ini kan tulisan soal pensil?

bukan! aku gak mau nulis soal pensil, gaki ada yang bisa ditulis soal pensil, yang nulis soal pensil,pasti kurang kerjaan!

Advertisements
  1. sebenarnya, kalo boleh komentar, tulisan kamu di awal cukup menarik. artinya orang seperti saya yang ga suka baca ini, hehehe, akhirnya keterusan membaca. Cuman karena dialognya ttg pensil ini terlalu panjang, sehingga tensinya tidak bisa bertahan lama. Apalagi endingnya kurang menghentak. Tapi, bagus kok! teruslah berkarya wahai lembucinta!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: