BIG LOVE OWNER

Archive for February, 2009|Monthly archive page

PANTUN GELOMBANG CINTA ( JERIT HATI DAN HARAPAN RAKYAT JELATA ) Oleh : Maulana Mahbub Al – Majnun

In Tulisan Sok Puitis on February 5, 2009 at 3:13 am

NUSANTARA NEGERI YANG KAYA
TEMPAT KORUPTOR BERPESTA PORA
HUKUM HANYA MILIK YANG KAYA
KESEWENANG – WENANGAN MERAJALELA

SUDAH JATUH TERTIMPA TANGGA
LIHAT ORANG SUSAH MALAH TERTAWA
BENCANA JADI OBYEK WISATA
PENGGAL SAJA BIANG KEROKNYA

DUNIA DISEMBAH LAYAKNYA TUHAN
AGAMA JADI BAHAN CEMOOHAN
TAK DIRASA SEMUA PERINGATAN
NUSANTARA NEGERI KUTUKAN

BEBAN HIDUP SEMAKIN BERAT
ORANG BAIK BERUBAH JAHAT
TOBAT NASIONAL SUDAH TERLAMBAT
NUSANTARA MENUJU KIAMAT

KAMI WONG CILIK INGIN MENGADU
KEPADA SIAPA KAMI TAK TAHU
BERULANG KALI NYOBLOS PEMILU
TAPI KAMI SELALU TERTIPU

NASIB KAMI TAK PERNAH MENENTU
SAMPAI KAPAN KAMI TAK TAHU
BERHARAP – BERDOA SEPANJANG WAKTU
KAPAN LAKU GELOMBANG CINTAKU ?

KAMI WONG MLARAT PALING NGGAK KUAT
BILA MELIHAT TINGKAH POLAH PEJABAT
SEMUCI – SUCI DAN SEOLAH NINGRAT
PADAHAL DIBELAKANG, . . . . BEJAT

(hihi cuma repost gan!)

Su’udzan terhadap Caleg

In Tulisan Ringan on February 5, 2009 at 3:05 am

Kalau disuruh milih, caleg mana yang pingin saya coblos, saya pasti milih caleg nomer 0,01 per detik. Lho kok bisa? Lha iya. Dari sisi desain grafis pamflet maupun bannernya aja udah keren. Lebih lebih calegnya itu juga gue bangets. Posenya juga oke karena memang orangnya photogenit. Ndak kaya yang lain, udah desain grafisnya norak, posenya datar kaya poto KTP. Kalau anda pingin tahu, caleg pilihan saya itu adalah caleg dari partai IM3.

Kenapa saya pilih dia, alasannya ndak cuma karena calegnya yang cakep, tapi yang lebih penting, janjinya itu pasti. Pasti ditepati, meski dengan syarat dan ketentuan berlaku. Kalau ndak percaya, buktikan aja sendiri, beli kartu anggota partai IM3, pasti kalau nerlpon sesama anggota partai murah banget. Ndak usah nunggu pemilu. Ndak kaya caleg lain, sudah dipilih aja kadang janjinya itu ya Cuma janji. Janji persuasif ngapusif biar pada milih dia tapi belum jelas buktinya.

Hemh, entahlah. Lupakan saja fanatisme saya soal caleg pilihan saya. Wong golput alias ndak milih juga ndak masalah kok. Wong ndak milih itu juga sebuah pilihan kok. Yang perlu kita prihatinkan saat ini adalah betapa susahnya mencari pemimpin, caleg, wakil rakyat dan pejabat yang benar-benar amanah. Yang benar-benar beritikad baik menyejahterakan rakyat. Yang nggak Cuma obral janji. Yang seperti salah satu dari tipologi pemimpin menurut Ronggowarsito ” Satria Boyong Pembukaning Gapura”. Pemimpin yang akan menjembatani ke arah kemakmuran. Negarawan tanpa pamrih, mengemban tugas meletakan pondasi, membuka pintu gapura, menggelar tikar namun tidak sempat menduduki tikar yang digelar itu. Itu kata ronggowarsito. Tapi mencari orang kayak gini ini susahnya kayak mencari jarum pentul di tumpukan jerami, atau mencari badak bercula satu. Sampai-sampai kadang saya itu pesimis, apa ada ya orang kayak gitu?

Read the rest of this entry »