BIG LOVE OWNER

Archive for March, 2009|Monthly archive page

Nabi Musa Aja Golput

In Tulisan Ringan on March 28, 2009 at 12:34 am

Nggedebusan fiktif soal golput di warung Hek, warungnya para hekers.
(klik judulnya biar jelas mbacanya)
Bejo : Kang, amplop paling gede dari partai mana?
Mujrimin : Mbahmu salto! Nggak ada yang gede, kabeh molasan ewu (15 ribuan). Jadi mau tak coblos semua.
Bejo : Sentulkenyut…ha yo suaramu di disekualipasi no kang, nggak dipakai kalau kaya gitu.
Mujrimin : Ora urusan, sing penting adil. Semua ngasih ya semua tak contreng. Beres. Lha kalau kamu, Jo?
Bejo : Nek aku wong sampai sekarang ngga ada yang ngasih amplop ya golput aja, golongan putus asa.
Mujrimin ; Lha pengajian partai kemarin, kamu kan ikut to? Apa ndak ada amplopnya babar plothas to,Jo?
Bejo : Oh, pengajian partaine Pak Karto Sumrintil kuwi to? Ndak ada! Wong katanya itu partai dakwah Islam, jadi gak ada sogok-sogokan. Haram katanya. Malah nek perlu simpatisannya yang harus udu alias urunan.
Lik Sayatin : (nimbrung) We lha remuk no. Lha terus ngapain aja disana?
Bejo : Ya cuma ngaji. Ditakut-takuti, nek orang Islam itu mestinya ya milih partai yang membawa misi Islam. Yang akan mengubah parlemen Indonesia ini lebih Islami. Nek gak milih, nanti kalau yang jadi pejabat orang-orang kapir sama bajingan-bajingan, gimana? Itu tanggungjawab kita!. Gitu katanya.
Lik Sayatin : We’e’e’eee….berarti partaine ampuh no, isinya kyai tok sama wong alim tok. Partai langitan! Calegnya kyai kabeh.
Bejo : Yo mbuh, ketoke si ho’oh kang. Ora enek bajingane, tur yo ora bakal koalalisi ..koala..halah! koalisi karo bajingan. Soale ora bakal gathuk (gak cocok). Lha nek nanti menang, terus sama-sama jadi pejabat, yang alim pingine nglarang ndangdutan, bajingane mesti wae gak terima kalau klangenane (kegemaranya) dilarang. Lak iyo to?
Lik Sayatin : Ho oh no! Kita ini demokrasi, ora iso nglarang-nglarang koyo ngono kuwi. Ndangdut dilarang, mengko jaipong dilarang, ludruk dilarang, tari-tari sing nganggo kesurupan kae dilarang..budaya kok dilarang. Bhoneka tunggale arema. Beda-beda tapi gak boleh sama!
Tapi….dipikir-pikir, apa bisa Jo, partai isine wong alim tok? Sing dadi caleg wong sing alim tok?
Bejo : Yo mbuh kang, kalau tujuan partainya gitu ya harusnya yang jadi anggota parlemen harus orang langitan semua. Gak kaya partai lain, yang jadi caleg, yang duitnya banyak. Gak diterima di partai ini, pindah ke partai itu, gak diterima di partai itu, pindah lagi ke partai inu, terus ke partai iti.
Lik Sayatin : Waduh! Gek gek partai itu yang pingin undang-undange diganti syareat Islam kae yo?! Wah payah ki, nanti nyuri tangane dikethok, indehoi dipateni, ngombe digebuki. Wah jan…cotho no!
Bejo : Halah kowe kuwi kang, kayaknya nggak sampe segitunya. Ndak bakal bisa partai kok sampai kaya gitu. Kalau pun maksa, mesti ujung-ujungnya bakal ngadepi gentho-gentho kaya sampeyan kuwi. Lha kalau udah gitu, bukan partai-partaian lagi yang dipakai tapi bendo, arit karo pacul sing maju.
Mujrimin : ho oh kang, ndak usah kuatir. Partai itu ndak seganas wong-wong sing podo golput tenan kae. Nek kae jan golongan putih tenan. Nek emoh yo emoh tenan. Presiden wedok emoh, ya emoh tenan. Salaman karo wong wedok emoh, yo emoh tenan. Ngombe-ngombe, nggasak bojone liyan, karo ndangdutan, pingine yo disikat tenan. Tapi kalau partai yang itu nggak kang. Wong..yo kuwi mau demokrasi. Tapi yo mbuh ding kang…aku yo ora ngerti.”
Bejo: : Bener kang, mungsuhe gentho sama gali bangsane kowe kuwi yo wong golput-golput kae kang. Kaya kang Jaidi misale, dia prinsipnya yang penting Islam yang bener, gak partai-partaian, gak masalah yang jadi pejabat wong kapir semua apa bajingan semua. Angger netepi Islam sing bener, mesti bakal menang. Ireng-ireng, putih-putih. Kaya Nabi Musa katanya. Ndek mben Nabi Musa malah asline wes dadi putra mahkota di negaranya Pirngon, Bapak angkate. Tapi habis dapat wahyu dari langit, ora njuk mbuat partai atau nyaleg jadi anggota parlemene Pirngon. Tapi malah karo bani Israil, wong-wong mlarat banjur langsung nantang Densuse Pirngon, adu kasekten. Buktine? menang. Dadi mungsuh sejatimu yo orang-orang kaya mereka itu kang.
Lik Sayatin : Oh.. Bajirut kabeh! lha kok podo mbajing-mbajingke aku ki..?! ooo dasar bajingan! Titenono bar pemilu, sing bakal menang mesti bala-balaku. Partai D’bajingan Sejahtera Indonesia. Nek perlu, balaku bakal tak kon nyaleg lewat partaine Pak Karto Sumrintil. Biar Indonesia jadi negeri Bajingan. Hidubajingan!
Mujrimin : (dalam hati, ” ho oh kang tak dukung!).”
Bejo : (dalam hati, ” Oalah..bejo jenengku Bejo, dudu Sayatin opo Mujrimin, balane setan kabeh.”).

Advertisements

Calon Gemblung

In Tulisan Ringan on March 25, 2009 at 9:18 am

Korannya lik Dahlan Iskan yang jadi langganan di kantorku mengabarkan, sejumlah RSJ telah bersiap-siap untuk menampung korban-korban pemilu yang diprediksi bakal bergelimpangan. Lha kok RSJ? Itu peserta kampanye yang tabrakan terus gegar otak apa gimana? Bukan, tapi calon pasien RSJ korban keganasan pemilu itu adalah para cagal alias caleg-caleg gagal. Yang oleh mereka, pihak RSJ, disu’udzani bakal pada gemblung setelah nggelontor jutaan ripis, tapi gagal jadi angleg (anggota legislatif).
Geli juga baca berita itu. Ini pengurus RSJ nya juga rada-rada ngawur, walaupun kenyataannya nanti memang begitu, tapi mbok ya nggak usah gembar-gembor lewat koran gitu. Ngisin-isinke warise sing gagal dadi caleg.
Tapi mungkin maksud mereka baik, untuk sosialisai pada para caleg agar tidak usah bingung dan khawatir kekurangan tempat kalau nanti gagal terus jadi gendeng bin sutris. RSJ sudah siap menampung. Sudah disediakan tempat yang layak. Bahkan mungkin ada kelas-kelasnya tergantung sisa duit yang dimiliki setelah diporot buat kampanye.
Hemm…Tapi kalau digagas ya memang prediksi ndagel para pengurus RSJ ini masuk akal juga. Lha gimana nggak jadi edan, kalau sudah diewangi meres bondo sampai kemput, ternyata hasinya nihil. Duitnya pun muspro alias menguap sia-sia bersama asap knalpot para simpatisannya yang ogah kampanye kalo gak dikasih atribut, duit bensin, duit ganti knalpot, duit asuransi kalau kecelakaan, duit rokok, duit makan dan minum, duit koordinasi dan duit untuk setiap aktivitas yang rodo masuk akal diduitkan.
Gimana nggak puyeng, maksud hati ingin kaya dan terkenal malah jatuh mlarat. Tiwas meres dompet, adol lemah lan nggadekke omah, utang mrena-mrene, terjebul gagal menjadi wakilnya rakyat. Wakil rakyat yang mewakili rakyat nerima bantuan kalau dicanangkan, mewakili rakyat nerima sangu jika melakukan kunjungan, mewakili rakyat menghadiri pidato presiden atau menteri sambil ngontak-ngantuk trus dapat komisi, dan mewakili rakyat nunggangi mobil dinas untuk ngelencer kemana-mana. Bayangan enak ini pecah karena potonya gak banyak dicontreng. Simpatisannya lebih memilih poto lain yang pernah ngasih amplop lebih gede dan lebih sering. Orang-orang yang dulu pada PDKT saat dia nyaleg, pada bubar ra ngetokke rai babar blas setelah tahu dia gagal. Mumet, gembolone loro dan akhirnya menggemblungkan diri.
Ada yang memang gemblung beneran, tapi sepertinya bakal lebih banyak yang ethok-ethok gemblung biar gak ditagih sama yang dulu ngasih hutang.
Alasan logis inilah yang mendasari RSJ mensosialisasikan program barunya berupa penyediaan tempat untuk para cablung, caleg gemblung. Disamping itu, sebuah bukti empiris yang menyatakan bahwa konon, pilkada bupati karanganyar tahun lalu juga menelan korban yang sama. Salah seorang pengusaha sukses gemblung setelah dibujuk nyalon bupati, tapi gagal dan jatuh mlarat padahal sudah menggadaikan semua usahanya.
Wealah lakon..lakon. yowes, sing podo nduwe sedulur sing nyaleg, dibilangi, sebisa mungkin harus berhasil, atau kalau gagal ya jangan sampai gemblung dulu, siapa tahu pemilu depan bisa menang dan kalau kalah lagi ya dibilangi lagi jangan gemblung dulu, siapa tahu pemilu depannya lagi menang hihihi….

Foto Caleg Norak

In Tulisan Jiplakan on March 1, 2009 at 12:56 pm

Ampun deh caleg jaman ini…..

kalau kampanye aja udah gak jelas, gimana kalau jadi DPR…

Sebelumliat, mending siapin plastik kresek, biar kalau muntah gak kena kibot.

Klik Judul atas biar tambah gede…

whigk5

Oalah mas mas, karepe piyeeeeeeeeee……

macan

hayo, ra gelem milih aku, tak cakotke mbahku lho!

caleg29bod9

baru tahu kalau PKs tuh kepanjangannya Pantat Korutor Sogok aja

bbbb-1

Superleg….hati-hati, caleg beginian kagak boleh punya asisten cewek, coz matanya bisa nembus pakaian….hiii

baliho1tr5

Sabuk hitam coy!

20rk9lf

Subhanallah… mo jadi satpam aja harus pake baliho. …

14dzitw

weksz…nih caleg pa pimpinan aliran sesat ya…

2u6zi9v

Hai, Nama caya atih aca allayik…aku mau jadi caleg lho…CAbby Lucu En ng Gemesin

cemboyanku minumlah cucu cetiap hali, kalena cucu itu bermanfaat bagi lakyat.

(kalau mau nambah, klik aja kaskus, trit foto caleg norak, buanyak. ni juga cuma repost)